Sunday, January 28, 2007

TAHAJUDKU DAN DZUHURKU

Allah Tuhanku
Kadang Aku BerpikirApa Beda Shalat Tahajudku Dan Dhuhaku
Apa Pula Beda Shalat Isya & Dhuhurku
Aku Memulai KeduanyaDengan Takbir Membesarkan Asmamu
Aku Membaca Al FatihahUntuk Memuji Dan Mohon Petunjukmu
Aku Ruku Dan SujudMengagungkan & Meninggikan MuAku
Berselawat Kepada RasulmuMuhammad Yang Mulia& Ibrahim Kesayanganmu
Dan Akhirnya Aku Mengucapkan Doa Dan Salam
Kepada Seluruh Saudara-SaudarakuDi Penghujung Pertemuanku
DenganmuAllah, Sang Penguasa Waktu
Seringkali Aku Terpekur
MerenungiApa Bedanya Siang Dan Malam
Saat Aku Shalat Isya Disini
Saudaraku Di Afrika Shalat Dhuhur
Saudaraku Di Amerika Shalat Shubuh
Saudaraku Di Arab Saudi Shalat Dhuha
Saudaraku Di Hawai Shalat Tahajud
Dan Saudaraku Astronot Sedang Kebingungan Shalat Apa
Karena Ia Tidak Menemui Siang Dan Malam
Tuhan Sang Maha Agung
Aku Tahu PersisEngkau Tidak Memerlukan Ruang Dan Waktu
Engkau Hanya Ingin MengujiKetaatan Hamba Mu
Apakah Dia Masih Tetep Shalat Ketika Di Indonesia
Apakah Dia Masih Tetep Beribadat Ketika Di Amerika
Apakah Dia Masih Tetep Menghadap Mu Ketika Di Afrika
Apakah Dia Masih Tetep Menemui Mu
Ketika Di KutubBahkan Di Luar Angkasa Sekalipun

KekasihkuBagiku Tak Ada Beda Ruang Dan WaktuSaat Ingin Bertemu Dengan Mu
Engkau Selalu HadirDi Pagiku, Siangku, Malamku
Engkau Selalu Ada DimanapunDi Penjuru Bumi Kupijakkan Kakiku
Wajah Mu Yang Maha LuasMenguasai Seluruh Ufuk Barat Dan Timur
Dzat Mu Yang Maha AgungMeliputi Seluruh Penjuru Alam Semesta
7 Petala Langit Dan BumiEksistensimu Yang Lembut
Telah MenyatuDalam Kehidupan Kami
Lebih Dekat Dari Urat Leher Diri Kami Sendiri
MakaJangan Biarkan Kami Terjebak Dalam Semu Pesona Dunia Ini
Ya AllahAku Ingin Selalu Bersama Mu
Dalam Seluruh Ruang Dan Waktuku
Dalam Segala KeterbatasankuDalam Segala Kelemahanku
Dalam Segala kebodohanku
Dalam Segala Pengabdianku
Untuk Membuktikan Syahadatku
Bahwa Seluruh Realitas Ini
Hanyalah Bayang-Bayang Semu Dari Keberadaan Mu
Seluruh Isi Jagad Semesta Sedang Bertasbih
Memuji Keagungan MuDalam Shalat & Zikir Yang Tak Kumengerti
Seluruh Aliran Darahku BerdesirMengagungkan Kebesaran Mu
Seluruh Nafasku MenggeloraMemuji-Muji Kekuasaan Mu
Pusaran Energi Di Miliaran Bio Elektronku
Memancar Dan MenyemburkanTasbih Yang Tiada Henti-Hentinya
Kami Semua Bersaksi
Ya RabbEngkau Dzat Maha DahsyatYang Menggenggam Hidup Mati Kami
Diiringi Deburan Ombak Yang Bertasbih
Diikuti Desau Angin Yang Bertasbih
Disirami Cahaya Matahari Yang Bertasbih
Disaksikan Berjuta-Juta Malaikat Yang Terus Bertasbih,
Bahkan Para Setan Iblis Dan Gelegak Api Neraka Takut Kepada EngkauDan Kemudian Bertasbih
Seluruh Makhluk Memuji Dan Mengagungkan Engkau
Allah Azza Wa Jalla

1 comment:

Maureen said...

Assalamu'alaikum
bolehkah saya mengambil tulisan ini, untuk di posting di blog saya??? trmksih
wassalam