Monday, March 12, 2007

HIKMAH HIDUP 2

Penghuni Surga Terakhir

Diriwayatkan oleh Ibnu Mas’ud. Rasul pernah bersabda,
:Aku mengetahui orang yang paling akhir keluar dari
neraka dan yang paling akhir masuk surga.Dia keluar
dari api neraka sambil merangkak
Allah swt berkata : Pergi dan masuklah ke dalam
surga.
Oerang itu merangkak mendekati surga. Terbayang
olehnya tentulah surga itu telah penuh.
Maka ia kembali seraya berkata, Ya Tuhan, aku dapati
surga penuh sesak.

Allah mengulangi titahNya, Pergi dan masuklah kedalam
surga. Orang itu sekali lagi mendekati surga. Sekali
lagi pula terbayang padanya, mestilah surga itu telah
penuh sesak. Ia sekali lagi berkata, Ya Tuhan, aku
dapati surga penuh sesak.
Kemudian Allah swt bertitah, Pergi dan masuklah ke
dalam surga dan bagianmu seluas sepuluh kali bumi.
Mendengar titah Allah tersebut, orang itu berkata, Ya
Tuhan, apakah engkau mengejek dan menertawakan aku,
sedang Engkau adalah Maha Raja.

Aku melihat Rasulullah saw kemudian tertawa sehingga
terlihat gigi geraham beliau, sambil berkata, Itu
adalah kedudukan yang paling rendah bagi penghuni
surga. (Muttafaqun ‘alaih)

(Nasy’at Al Masri)

No comments: